Tuesday 16 October 2018

Desa wisata Curugmuncar, desa wisata di Pekalongan





Kabupaten di Jawa Tengah ini semakin mencorong saja. Tak hanya terkenal sebagai “Kota Batik” Pekalongan memiliki potensi wisata alam yang wajib kamu kunjungi. Namanya  desa wisata Curugmuncar, disini kamu bisa berinteraksi dengan penduduk asli yang tinggal di lereng gunung Ragajambangan. Desa ini terletak dikawasan Kabupaten Pekalongan, tepatnya di desa Curugmuncar kecamatan Petungkriyono. Rumah-rumah di desa ini tersusun dan bertingkat mengikuti arah lereng pegunungan. Di desa ini kamu bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan penduduk asli menggunakan bahasa jawa.





Di desa wisata ini, penduduknya sejak kecil sudah dibiasakan untuk berdialog menggunakan bahasa jawa, sehingga budaya unggah-ungguh bahasa jawa di desa Curugmuncar ini masih kuat dilestarikan. Tak hanya belajar bahsa jawa, para pengunjung juga bisa belajar beternak, sapi serta belajar membuat krupuk santir yang merupakan oleh-oleh khas wisata Curugmuncar.
Pekalongan memang memiliki banyak sekali pesona alam yang bisa kamu nikmati. Curugmuncar sebagai salah satu destinasi wisata yang layak kamu kunjungi jika memiliki kesempatan berlibur atau berkunjung ke Pekalongan. Admin LN

No comments:

Post a Comment